ILMU YANG BERMANFAAT ADALAH SALAH SATU AMAL JARIAH KITA

Jumat, 11 Januari 2013

Amanah Siulan Burung yang Mematikan



Siul burung di pagi hari nan elok di dengar
semakin dihayati semakin aku masuk ke dunia siulnya,
tak terasa aku tersentak melihat waktu,
45 menit telah hilang waktu berhargaku.
takhayal terkadang keindahan bisa menjadi malapetaka
aku terlena, terhanyut, terpana akan keindahan siul burung itu,
yang pada akhirnya membuat aku harus menghadapi sebuah masalah,
masalah yang tak terlupakan seumur hidupku,
aku dipecat dari pekerjaanku, aku di cemooh oleh keluargaku
dan aku dijahui  oleh teman temanku..


satu kalimat yang mereka berikan kepadaku,
kenikmatan sesaat telah membuatmu lupa akan kenikmatan
yang sesungguhnya.
hu,,,,aku tak tau harus bilang apa.
wahai burung bentuk tubuhmu bagus, warna dan suaramu sangat indah,
tapi kenapa kau harus membuat aku menghadapi ini semua,,?
Burung:    tugasku hidup untuk memberi kamu kesenangan
                   dalam mendengarkan suara siulku,
                   dan tugasmu hidup adalah berusaha dan memberikan kesenangan kepada orang lain.
                  
                   Tapi apa..?
                   engkau telah terlena dengan kesenanganmu sendiri,.
                   jadi jangan salahkan aku tapi salahkanlah dirimu
                   karena kau telah lupa akan tugasmu di dunia ini.

6 komentar:

  1. Terlena pada siulan burung orang, sampai sendiri jadi terlupakan......

    BalasHapus
  2. hehehehe
    hati-hati tuh pak merajuk nnt burungnya heheheh

    itulah kehidupan pak, keindahan di sekeliling kita tak selamnya membarikan kenikmatan,, :)

    BalasHapus
  3. hasil pemikiran sendiri atu copas sana sini..he..he.]

    BalasHapus
    Balasan
    1. pemikiran sendiri dong,, :)
      no copas, no plagiat di blog sang pelangi dunia ini.. :)

      Hapus